Bekerja adalah salah satu cara dalam memperbaiki ekonomi keluarga terutama dalam hal keuangan, Uang akan kita dapatkan ketika kita sudah mendapatkan pekerjaan, prosfek pekerjaan tidak hanya dilihat dari sisi pekerja yang diam di dalam kantor ber-AC dan lainnya. namun pekerjaan yang bisa menghasilkan uang saja itu sudah bisa disebut pekerjaan cuman kalau dilihat dari sisi profesi pekerja tentu itu berbeda.
Bagi sebagian orang mendapatkan pekerjaan itu sangat sulit terlebih sekarang kita dituntut untuk terus berkembang dan bersaing dengan orang-orang luar daerah dan juga pendatang-pendatang asing. untuk itu kita harus terus mengasah kemampuan skill yang kita miliki agar supaya ketika ada lowongan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian kita tidak perlu lagi mempersiapkan persyaratan yang diperlukan perusahaan dengan begitu perusahaan akan tertarik dengan kalian.
Lalu bagaimana kalu kita sudah diterima di perusahaan? dan apa yang harus kita siapkan ketika kita pertama kali bekerja?. Nahh mungkin masih banyak yang bertanya seperti itu ter-khusus bagi pelamar yang baru bekerja pertama kalinya atau freshgraduate. Ada beberapa hal yang harus disiapkan oleh kalian semunya agar kepercayaan perusahaan terhadap kinerja kalian optimal.
Berikut beberapa tips yang bisa kalian ikuti
- Datang Tepat Waktu, Salah satu point utama untuk mengukur kinerja karyawan adalah dilihat dari sisi Tepat Waktunya, karena dari situ perusahaan bisa menilai seberapa serius kamu bekerja di perusahaan tersebut.
- Menyapa Teman Kerja, bersosialisasi dengan teman kerja dan seberapa cepat beradaptasi dengan lingkungan pekerjaan akan membuat anda semakin nyaman untuk tetap bekerja diperusahaan tersebut.
- Antusias, Tunjukan bahwa kamu benar sungguh-sungguh dalam bekerja dengan menonjolkan semangat yang kamu miliki.
- Catat Hal-Hal Penting, Selalu perhatikan dan catat apa yang menjadi point koreksi dari atasan dan teman kerja. Kesahalahan menjadi pelajaran yang berharga.
- Pamit Pulang, Bagi sebagian orang ini tidak terlalu penting namun dari hal ini kita akan semakin dekat dengan teman kerja. Selalu ucapkan/ Sapa teman kerja dan atasan ketika kita hendak pulan.
Dari beberapa point di atas bekerja bukan hanya mencari uang namun mencari sodara dan menambah jejaring sosial kita. karena dari itu semua ketika ada apa-apa kita akan mudah menghubungi dan dihubungi dalam hal pekerjaan.